PESANTREN ENTREPRENEUR AL MAWADDAH

Leadership - Entrepreneurship - Spiritual

WELCOME TO ONE OF THE WORLD'S BEST

KNOWN COMPANY IN THE INDUSTRY!
Slider

Mawaddah.id, Semarang - Pesantren Entrepreneur Al Mawaddah Kudus menjadi salah satu pesantren yang terpilih untuk mengikuti pembentukan dan pelatihan Duta Damai Santri Jawa Tengah

Hari 1 - Pelatihan yang bertempat di Hotel Novotel Semarang ini resmi dibuka oleh Direktur Pencegahan BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) pada hari Senin, 12 Juni 2023.
Diikuti oleh 11 pesantren dan beberapa universitas di Jawa Tengah dengan total 119 peserta, kegiatan pelatihan ini akan dilangsungkan selama empat hari kedepan.
Program pelatihan ini dimaksudkan agar santri dan mahasiswa menjadi sosok milenial yang cakap dalam menggunakan media sosial secara positif. Dengan begitu dunia maya tidak dikuasai oleh oknum dan ormas radikal yang membahayakan keutuhan NKRI.
 
Sebagaimana disampaikan oleh Direktur Pencegahan BNPT, Prof. Dr. Irfan Idris MA, bahwa media sosial atau dunia maya memiliki sisi positif dan negatif yang sama besarnya.
"Media sosial itu seperti pisau, bermanfaat atau berbahaya tergantung siapa yang memakainya" ungkapnya.
Selama jalannya pembukaan dan pelatihan hari pertama, tampak antusiasme yang besar dari seluruh peserta. Kedepannya diharapkan alumni pelatihan akan dapat menjadi duta damai yang kontributif dalam menjaga keutuhan negara.
 

Join Our Newsletter

Subscribe now and receive weekly newsletter with educational materials, new courses, interesting posts, popular books and much more!
?>